Header Ads

Header Ads

Begini Cara JPN Beri Pemahaman Soal Bahaya yang Menghantui Anak-Anak Remaja

 Begini Cara JPN Beri Pemahaman Soal Bahaya yang Menghantui Anak-Anak Remaja
MAKASSAR - Ketua Umum (ketum) Jendela Pendidikan NUsantara (JPN) Julia Putri Noor, menyampaikan tentang pentingnya pemahaman akan bahaya yang kerap menghantui para anak-anak apa lagi di dunia entertainment

Hal tersebut disampaikan Julia saat mengisi motivasi upgrade personality buat anak multy talent di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 16 Oktober 2017.

Menurut Julia, jebakan-jebakan pada remaja banyak membuat remaja tergelincir dari pelecehan seksual pergaulan bebas sampai narkoba. Karena itu pentingnya pemahaman sejak dini khsusnya generasi muda.

"Perlu adanya pemahaman basic akan hal-hal yang akan membuat remaja-remaja tergelincir didalam menuju cita-cita dan dunia entertainment," ungkapnya.

Khusunya lanjut dia, remaja bugis Makassar harus tetap menjunjung "sirri" dimana harga diri tidak bisa dinilai dengan uang hanya karena ingin populer atau terkenal.

"Budaya "siri" sebagai orang bugis perlu kemudian tetap dipertahankan agar hal-hal yang negatif dapat kita dihindari dalam kehidupan sehari-hari kita," pungkas wanita kelahiran Makassar ini.

Untuk diketahui, Upgrade personality adalah training meningkatkan kualits diri remaja maupun bisa dikondisikan kepada siapa pun yang membutukan. Khusus buat remaja Julia mengajarkan basic etika dan komunikassi, body language, dan basik budaya dalam menambah kualitas diri dalam menuju cita-cita maupun dalam pergaulan sehari hari.

No comments: