Header Ads

Header Ads

PGRI Makassar Apresiasi Public Speaking Training to Trainers JPN

PGRI Makassar Apresiasi Public Speaking Training to Trainers JPN
 Public Speaking Training to Trainers
MAKASSAR - Seminar Pelatihan Pendidikan Karakter Public Speaking Training to Trainers yang digelar oleh Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) bekerjasama dengan Persatua Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Alur Ceria Alami (ACA) Artis Management berlangsung sukses di Hotel Dinasti Jalan Lombok No.30 Makassar, Sulsel, pada 7 Februari 2018.

Peserta pelatihan Training to Trainers Pendidikan Karakter berjumlah 50 orang yang berasal dari berbagai instansi dan daerah di Sulawesi Selatan.

Ketua PGRI Kota Makassar yang diwakili oleh Sekretaris PGRI Kota Makassar  Dr. Dg. Maklassa, S.Pd.,M.M dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sangat penting dilaksanakan untuk memberikan keterampilan bagaimana menjadi seorang trainer yang handal.

Khususnya kata dia, guru-guru dalam proses pembelajaran harus selalu menyisipkan pendidikan karakter di setiap mata pelajaran yang diajarkan kepada siswanya.

Ketua JPN, Julia Putri Noor
Mengingat banyaknya peristiwa yang terjadi, ada siswa yang memukul gurunya sampai meninggal, ada orang tua siswa yang memukul guru, dan masih banyak lagi kejadian-kejadian yang menciderai profesi guru.

Lebih lanjut Sekretaris PGRI Kota Makassar mengatakan, guru di zaman now harus lebih kreatif dan inovatif dalam merancang proses pembelajaran sehingga anak didiknya selalu berkarya dan dengan bangga akan mengatakan guru saya hebat.

Di akhir sambutannya Sekretaris PGRI menghimbau guru-guru yang mengikuti pelatihan pendidikan karakter agar menjadi pioner dalam memajukan pendidikan. ia juga mengatakan bahwa visi misi PGRI sejalan dengan visi misi Jendela Pendidikan Nusantara (JPN).

Sementara itu Ketua ACA Artist Management Andi Muhammad Rifaldy, S.T dalam sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik kerja sama PGRI dan JPN, ibarat kata pepatah sekali merangkuh dayung dua tiga pulau terlampau.

"Dengan PGRI kami dengan mudah mendapatkan talent-talent yang berbakat dengan dibukanya kelas acting dan dengan JPN kami mendapatkan trainer-trainer yang handal dalam mempromosikan film-film kami yang sarat dengan pesan moral, yang tentunya pesan moral tersebut akan disampaikan oleh peserta pelatihan pendidikan karakter," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua JPN Julia Putri Noor saat membuka kegiatan tersebut mengatkan, saat ini sangat diperlukan diberikannya pendidikan karakter untuk anak didik kita. Guru harus mengajar dengan cinta sehingga anak didik merasa dicintai, disayangi, dan dilindungi oleh guru. Salam Cinta, begitu yang disampaikan oleh Ketua JPN.

Dengan cinta kita mencegah, dengan cinta kita mendidik, dan dengan cinta kita mendampingi anak didik. Cegah, Didik, dan Dampingi motto dari JPN.

Sehingga diharapkan anak-anak didik kita memiliki karakter-karakter yang penuh dengan cinta, cinta kepada guru, cinta dengan sesama teman, cinta kepada orang tua, dan cinta kepada masyarakat.

Pelatihan pendidikan karakter dilaksanakan selama 4 hari dengan pemateri tunggal Ketua JPN. Telah melahirkan alumni Training of Trainers angkatan pertama yang akan bertugas sebagai motivator-motivator pendidikan karakter di Sulawesi Selatan pada khususnya dan seluruh Nusantara pada umumnya. (***)

No comments: