Header Ads

Header Ads

JPN Diundang Dalam Raker Guru SMK Jakarta Timur 2


Pendidikan Dalam Menciptakan Karakter dan Prestasi Siwa

Jakarta - Dalam rangka pembekalan para guru di SMK Jakarta Timur 2, Cakung, Jakarta Timur, manajemen sekolah mengadakan Rapat Kerja Guru selama satu hari penuh, yang dihadiri lebih dari 30 guru dan bertempat di lokasi sekolah, Selasa 24 Juli 2018.

Pada kesempatan ini, JPN diundang untuk berbagi dan memberi pembekalan bagaimana guru dapat membangun karakter siswa yang mendukung peningkatan prestasi siswa, baik secara akademis maupun non akademis.

Swastiningsih, Sekjen JPN memulai dengan warming up berupa senam otak. Sebuah aktivitas sedehana untuk melatih ketajaman otak kiri dan kanan sekaligus, dilanjutkan dengan kerjasama tim dengan metode experential learning, melalui berbagai jenis permainan.

Beberapa permainan didesain agar sesama peserta dapat memahami karakter masing-masing individu, memanfaatkan kelebihan-kelebihan individu dan menutup kekurangan anggota tim yang lain, untuk mendukung hasil kerja tim yang maksimal.

Kemudian Ketua Umum JPN, Julia Noor mengisi dengan Motilover, untuk mengingatkan kembali bahwa guru adalah orang tua di sekolah, ditangan mereka jugalah karakter anak didik dibentuk. Dengan memahami karakter dan kelebihan-kekurangan siswa, dengan komunikasi yang baik antar guru dan siswa, antara guru dan orangtua, akan membentuk anak yang percaya diri, memiliki semangat juang untuk mencapai cita-citanya.

Pada kesempatan ini selain Ketua Umum dan Sekjen JPN, juga hadir Wakil Sekjen Desi Marliana, Koordinator JPN Tangerang Selatan Nelson Kansil dan Bidang Pendidikan dan Pelatihan Muntohar.
(mth, 2018)

No comments: