Header Ads

Header Ads

Film Disabilitas 'Hantu Cilik' Tayang Perdana, Begini Ceritanya

Film Disabilitas 'Hantu Cilik' Tayang Perdana, Begini Ceritanya
Ketua JPN, Julia Putri bersama sutradara fajar umbara dan ACA Film

MAKASSAR - Satu lagi film garapan Alur Ceria Alami (ACA) berupa potongan cuplikan scenario atau featurette dengan thema Inkusi Disabilitas, tayang pada Jumat (21/12/2018).

Film ini sangat Dahsyat dan menginspirasi bagi siapa saja yang menonton di Chanel YouTube ACA Film bagi seluruh komunitas usia, baik komunitas Disabilitas sendiri maupun Masyarakat luas pada umumnya.

Film ini menceritakan tentang semangat dan rasa percaya yang tinggi serta kekompakan tim sesama komunitas Disabilitas yang Kreatif Bermoral dan Bermartabat serta Berkeyakinan kuat dengan rasa kebersamaan persaudaraan tanpa membedakan Ras, Suku, maupun Agama.

"Kami bangga melihat semangat dan kreatif oleh semua pemeran sekaligus crew di film ini, karena memperlihatkan sesuatu karya yang perlu diapresiasi oleh seluruh pihak, baik pihak pemerintah maupun masyarakat umum," kata Ketum Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) Julia Putri sesaat setelah melihat featurette adegan film tersebut di chanel YouTube ACA Film.

"Kami juga berharap ada investor yang bisa bersinergi bersama untuk melanjutkan dan memperbanyak film-film pendidikan seperti ini dengan memberi bantuan berupa sponsor," tambah Julia.

Sementara itu, Produser Film Disabilitas "Hantu Cilik" saat ditanya tentang judul film tersebut, mengatakan bahwa, judul fil itu bermakna cukup luas dan jelas di film utuhnya

"Saya pribadi juga berterimah kasih yang sebesarnya kepada Pimpinan Kemensos RI Indonesia Timur - Makassar yang sudah memberi peluang kepada pihak kami untuk berkarya bersama dengan para Disabilitas yang dibimbing pihak Kemensos ini, mereka semua hebat hebat, punya semangat serta mudah untuk dilatih dalam berkarya," ujarnya.

Menurutnya, ini salah satu bukti keberhasilan Kemensos dalam membimbing mereka para Disabilitas yang siap mandiri demi kelangsungan hidup mereka masing-masing yang lebih kreatif dan berprestasi.

"InsyaAllah film yang saya buat ini akan diikutkan festifal Inklusi dengan menggunakan hasil kamera HP yang diupload di YouTube ACA Film berdurasi dibawah 5 menit dan hasil film Camera yang tentunya menghasilkan gambar dan suara serta puas dalam cerita durasi film pendek 15 menit akan NOBAR Bersama di waktu yang akan kami sepakati dan jadwalkan karena hasil NOBAR akan kami nikmati bersama Crew/ Para Pemeran," tutup Creator ACA sekaligus Ketua JPN Makassar, Andi Muh. Rifaldy. (*)

No comments: