Header Ads

Header Ads

Pesan Kebangsaan di BBC Berlangsung Meriah, Humas JPN Jadi Juri



BANDUNG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Radio Republik Indonesia (RRI) dan Apresiasi Seni Kelompok Anak Juara (ASKARA), menggelar kegiatan Pesan Kebangsaan dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju.

Kegiatan yang berlangsung di Bandung Champion City (BBC) Jl. Terusan Jakarta No.2 Kota Bandung, diikuti sebagian dari 1000 anak juara-juara Askara, Sabtu (24/8/2019).

Koordinator kegiatan Yudi, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti ratusan pelajar dari berbagai sekolah didampingi orangtua masing-masing sehingga sangat meriah apalagi kegiatan ini dibuka untuk umum.

"Kegiatan seperti ini terus kami galakkan bersama Pak Andi selaku Konsultan/ Pengurus AsKAra BCC.
Kegiatan Pesan Kebangsaan ini berlangsung mulai pagi hingga sore hari karena berlanjut secara umum para pelajar bermain sambil belajar di wahana yang tersedia lengkap di BCC," ujarnya.

Pesan Kebangsaan tersebut juga dihadiri para undangan bersama Sekjen Kominfo Dra. R Niken Widiastuti pada kesempatan itu membahas tentang pentingnya Sumber Daya Manusia SDM yang Unggul untuk Indonesia yang lebih maju.

Karena dengan SDM yang unggul yang dibekali ke anak bangsa dengan salah satunya mencari juara-juara dari berbagai lomba maka kelak Indonesia menjadi Indonesia yang lebih Maju.

CEO BCC Bandung Champion City, Masrah Marang menyatakan bahwa dari berbagai lomba dan Edukasi, ada juga penampilan Coaching Penyiar Cilik bersama KAPUSPEM RRI Pusat Jakarta sekaligus menampilkan Panggung Prestasi oleh para anak anak Juara AsKAra Indonesia yang sekaligus dilanjutkan ratusan anak pelajar dari sekolah untuk terlibat langsung Bermain sambil belajar di berbagai wahana edukasi yang ada di BCC Bandung Champion City yang berslogan “Juara Sejati Ada Disini.”

"Maka sangat pas lah Pesan Kebangsaan untuk di Gelar di tempat ini. Kami juga sangat bangga dan berterimahkasih atas kehadiran langsung Direktur Utama RRI Bapak M. Rohanudin," ungkapnya.

Pesan Kebangsaan yang bernuansa Merah Putih bertujuan menuntun memahami keragaman, dengan memperlihatkan beberapa suku budaya Indonesia mewakili sukunya.

Humas Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) sekaligus Creator di BCC ACA GOT TALENT Andi Muh. Rifaldy menyatakan bahwa ikut terlibat langsung dalam penjurian berbagai lomba memang cukup berat menilai apalagi menentukan juara juaranya karena semua sangat berpotensi.

"Meski saya sudah cukup pengalaman sebagai Coaching untuk anak berbakat Seni Peran, Multitalen namun masih juga bingung menentukan siapa Juara dalam perlombaan kreatif ini karena semua anak luar biasa sangat hebat-hebat dan kegiatan ini sangat sesuai tema SDM Unggul Indonesia Maju," Pungkasnya. (Admin)

No comments: