Header Ads

Header Ads

Julia Putri Tokoh Perempuan Digaungkan Maju di Pilwalkot Makassar 2020

Julia Putri Tokoh Perempuan Digaungkan Maju di Pilwalkot Makassar 2020


MAKASSAR - Sejumlah tokoh muda potensial di kota Makassar digadang-gadang masyarakat untuk bertarung pada pilkada 2020-2025 mendatang mulai digaungkan.

Salah satunya, Julia Putri Noor tokoh perempuan asal kota Daeng itu dinggap layak untuk ikut bertarung pada kontestasi kontestasi lima tahunan tersebut.

Dikalangan pemberdayaan, nama Julia sudah tak asing lagi, perempuan cantik ini aktif melakukan pendamping dibidang Pemberdayaan Perempuan, dan Pendidikan Anak.

"Sebahagian rakyat, milenial dan emak-emak yang meminta ibu Julia maju di Pilwalkot Makassar. Intinya kami dari kelompok relawan Jokowi-Amin mendorong beliau maju," ungkap Ketua Tim, Anshar Ilo, Kamis (12/9/2019).

Prestasi gemilang yang pernah diraih Julia menjadikan sejumlah tokoh optimistis bahwa Julia layak menjadi pemimpin di Kota Makassar.

"Beberapa pencapian prestasi, ilmu disiplin, serta track recordnya tak diragukan lagi bagi sosok Julia untuk menjadi mutiara baru di Kota Makassar," kata Anshar.

Sementara itu, Julia saat dimintai tanggapannya terkait santer dikabarkan akan ikut meramaikan pesta demokrasi tersebut. Dirinyapun tak menampik jika kabar tersebut mungkin saja terjadi.

"Menurut saya, politik itu dinamis dan tidak ada yang mustahil jika arahnya demikian, dan kalau memang masyarakat yang meminta Insha Allah saya siap mengabdikan diri di Makassar," ujarnya saat dikonfirmasi.

Diketahui bahwa, baru-baru ini wanita kelahiran Makasar 28 Juli 1974 itu, menerima penghargaan ‘Award Top Woman Profesional’.

Berikut ulasan singkat sosok Julia Putri :

Julia menyelesaikan study Sarjana Ekonomi di STIE Pembangunan Jakarta dan belajar S2 IIP (IPDN) Bidang managemen pemerintah daerah, Jakarta namun menyelesaikan S2 nya di Universitas Moestopo bidang Ilmu Adminstrasi.

Dalam pengalaman bekerja dia sudah malang melintang. Diusia 18 tahun ia menjadi marketing executive Makassar City Hotel, lalu menjadi Sekertaris Pincab Bank Bukopin Makasar.

Kemudian hijrah ke Jakarta bergabung di perusahaan GOBEL group menjadi sekertaris, selanjutnya di Perusahaan Trasportasi Pertamina.

Dalam organisasi Julia aktif di Dewan Ekonomi Indonesia Timur sebagai Ketua. Indonesia Jordan Bussines Council sebagai Vice President. Lumbung Informasi Rakyat (DPP Lira) Ketua Bidang Dakwah. Juga bergabung di Ikatan Saudagaf Muslim Indonesia (ISMI), Motivator dengan gelar Motilover Mileneal. Pembina Brigade Putri Indonesia (Britari).

Pendiri Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Bangsa (Gempari),
Pernah menjabat sebagai bendahara umum Alpeksi
Dan sekarang sebagai
Sekjen di Asosiasi Penyelenggaara Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (APPKASI)

Julia juga mendirikan Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) yang saat ini aktif melakukan pendamping diberbagai Kabupaten/Kota di Indonesia. (*)

No comments: