Header Ads

Header Ads

Puluhan Peserta Ikuti Seminar Nasional JPN di Makassar

Puluhan Peserta Ikuti Seminar Nasional JPN di Makassar

MAKASSAR - Sebanyak 80 peserta dari kalangan guru, dosen, dan mahasiswa mengikuti seminar nasional yang digelar oleh Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) kota Makassar.

Seminar tersebut bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI).

Kegiatan yang mengangkat tema Peranan Pendidikan dalam Pengembangan Ekonomi dan Karakter Bangsa di Era Industri 4.0. Itu, berlangsung di aula kampus UPRI, jalan Nipa-Nipa, kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu (14/9/2019).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Ketua Komite IV DPD RI periode 2014-2024 Dr. Ajiep Padindang, SE, MM, Ketua Umum JPN Julia Putri Noor

SE, M.APd, Kepala BPD provinsi Sulsel Andi Sumardi Sulaiman, S.Sos, M.Si,
Dewan Pengawas Bank Sulselbar unit Syariah Dr. Mukhlis Sufri, SE, M.Si

Selain itu hadir pula Dr. Panjta Nurwahidin, M.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar.

"Peserta seminar ini beragam. Selain peserta dari kota Makassar, adapula peserta dari kabupaten Bulukumba, Wajo, Sinjai dan Bantaeng," kata Wakil Sekretaris JPN Makassar, Muh. Yamin, S.Pd.



Selain seminar dalam kegiatan inipun akan dilakukan penandatanganan MoU antara JPN dan UPRI.

Sementara itu, Ketua Umum JPN Julia Putri Noor berharap dengan adanya MoU antar UPRI, JPN akan mampu menyampaikan misi JPN terkait cegah, didik dan dampingi.

Selain Itu ia berharap kedepannya akan lahir banyak trainer dari UPRI  untuk turun menyampaikan misi JPN ke anak-anak generasi mileneal.

"Generasi mileneal adalah persoalan bersama untuk mewujudkan generasi mileneal yg berkarakter tangguh, inovasi kreatif mandiri tanpa meninggalkan norma budaya dan agama," harapnya.

No comments: