Header Ads

Header Ads

Julia Putri Noor Jadi Pembicara di Seminar Parenting SDIT Ma’arif Makassar

Julia Putri Noor Jadi Pembicara di Seminar Parenting SDIT Ma’arif Makassar


MAKASSAR - Trainer-motivator, dan pemerhati anak, Julia Putri Noor didaulat menjadi salah satu pembicara pada seminar parenting yang digelar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ma’arif Makassar pada Rabu (22/12/2021) lalu.


Seminar yang berlangsung Aula  SDIT Ma’arif Makassar, ini dalam rangka memperingati Hari Ibu dengan tema Ibu Hebat, Ibu Bijak di Era Digital.


Acara dihadiri kurang lebih dua ratusan orang tua santri. Di tengah-tengah kesibukan mereka, para orang tua menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut karena selain menghadiri seminar, hari ini juga diadakan penerimaan hasil belajar (penerimaan raport).


Dalam kesempatan itu, Julia membahas tentang bagaimana menjadi ibu yang bijak dan bagaimana pola asuh yang baik terhadap anak di era digital, khususnya pasca pandemi seperti saat ini.


Dia mengatakan bahwa, dalam membesarkan anak, tugas dan tanggung jawab ibu begitu besar. Bukan hanya membesarkan dan mengasuhnya, tetapi juga mendidik.


"Mendidik anak tidak boleh hanya mengandalkan ilmu yang ibu-ibu miliki tetapi mendidik anak harus dengan hati karena yang ingin disentuh dan dikelola dari anak adalah hatinya," ucapnya.


Selain itu, Julia menegaskan bahwa dirinya terus melakukan pergerakan untuk cegah, didik dan dampingi untuk semua bahaya bahaya yang tidak terlihat seperti, kejahatan seksual bagi anak didik.


"Bahaya kejahatan di sosmed,

bahaya bullying dan bahaya lainnya yang kadang tidak terdeteksi secara dini. Itu yang harus senantiasa kita serukan bersama," tegasnya.


No comments: